Kalau Aku

Kalau aku bilang bahwa aku pernah melihat surga, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu bukan seperti apa yang digambarkan oleh manusia, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu jauh dari apa yang pernah kita --- spesies homo sapiens --- pahami selama beribu-ribu tahun akan eksistensi kita, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu tidak pernah mengalami kesedihan tetapi juga tidak pernah mengalami kebahagiaan, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa di surga itu tidak ada bidadari cantik dan seksi maupun bidadara tampan dengan perut six pack yang jauh lebih tampan daripada 'Edward culun' itu, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu bisa diciptakan di dunia ini, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu tidak ada, akankah engkau percaya? Kalau aku bilang bahwa surga itu jauh sekali dengan apa yang dibayangkan oleh mahluk-mahluk semesta jagad alam raya ini, akankah engkau percaya?


Yang aku tahu cuma,
Surga itu tempat yang bebas akan segalanya... baik nafsu maupun angan-angan keinginan.

Yang aku tahu cuma,
Surga itu tempat yang bebas dari segala kebutuhan.

Yang aku tahu cuma,
Surga itu tempat para manusia bisa bertahan hidup sendiri tanpa manusia lain.

Yang aku tahu cuma,
Surga itu tempat yang penuh dengan...



Kesepian, kesunyian, kenihilan.